Tuesday 30 December 2014

2014

"Obsessions make my life worse but my work better" — Sagmeister

Indeed, 2014 adalah tahun yang menarik. Semua terasa berjalan begitu cepat.
Produktif, dan menyenangkan. Menyenangkan karena saya menemukan hal-hal baru.
Baik yang menyenangkan, atau yang menyakitkan. 
Dalam hal berkarya everything's to the next level.
Dalam hal sosial, well… saya rindu menyia-nyiakan waktu bersama teman-teman.


Awal tahun dibuka dengan satu kabar suka, dan satu kabar duka.
Bagi yang mengikuti blog saya pasti tau sosok Atik, dan Ongé.
Atik menikah, suatu kabar bahagia sekaligus tamparan bagi kami kaum pria PANSERD yang masih sendiri saja.
Hahaha.
Awal tahun yang menyenangkan bisa mengabadikan momentum idola saya sejak zaman kuliah.
Begitu juga Bella dan Nitha yang sudah masuk tahap Brahmacari.

Dan Ongé?
Foto model setengah anjing, setengah babi, dan setengah beruang favorit teman-teman ini akhirnya beristirahat dengan tenang.
Setelah belasan tahun, akhirnya Ongé menyusul Jojo dan Epol.
Trio ini kini reunian di keabadian.. :)

Setelah Jakarta, kini relationtrip saya untuk plan Bali kreatif masa depan depan makin meluas.
Ada Bangkok Creatrip yang banyak memberi saya pandangan yang berbeda untuk mengolah SDA dan SDM, dan Jogjakarta yang selalu ramah dengan kisah-kisahnya.

Projek? Banyak yang hal-hal menarik yang sudah ke tahap selanjutnya.
Kini Masbrooo sudah berjalan lebih dari satu tahun. Salut!
Milestone Masbrooo di tahun pertama adalah diundang ke festival internasional!
Terima kasih untuk kepercayaannya Ndik, Dek, dan teman-teman (spesial ke Windu)!

dan tentunya momentum yang akan saya rindukan bersama teman-teman Nosstress.
Terima kasih banyak untuk empat tahun ini, teman-teman! :)

Orang datang dan pergi.
Pak Rai dipanggil yang di Atas karena sudah cukup berbuat kebaikan untuk semua.
Selamat jalan guru, mohon bimbingannya untuk murid anda yang tidak sabaran ini. :')
Begitu juga dengan teman-teman yang lain yang merantau untuk membangun masa depan kami.
Doi, Adit, Rai Pendet, dan yang lainnya.
Good luck, semua!

Adapun projek Indonesia Maharddhika yang mempertemukan saya dengan Farid Stevy Asta, dan bang Kadri SutanBandaro.
Projek yang membuat saya naik tingkat se-level berpikir yang berbeda.
Terima kasih kang Ayip, mas Farid, bang Kadri. :)

Tentu dari tahun ke tahun saya tidak lepas dari kamera.
Sesuatu yang membuat saya disukai teman-teman: lihai bercerita dalam gambar.
Ada Emy & Ketut, Pipit & Masteng, dan bli Komang & mbok Onik.

Dan juga rekan-rekan baru yang banyak memberi inspirasi.
Halo Jovian, Sam, Steph, Genta, Kiki, Bull, Deddy, Bob, Miss Bernice Helena dan yang lainnya.
Halo juga untuk penghuni keluarga kami yang terbaru: Thor, dan Loki!

Dan tahun ini diberi kesempatan untuk merasakan hal yang tidak saya rasakan di tahun sebelumnya.
Love is a losing game kata Amy Winehouse. Hahaha.
Well, "broken heart will tell you how to breathe when you're drowning" kata Gandrasta Bangko. Thank you!

Di ujung tahun, diberi kesempatan untuk berdiskusi dengan Lucky tentang Jakarta, Bali, pola pikir kreatif, SDA, dan SDM.
Well, kalau ketemu saya memang nggak pernah nggak serius. Hahaha.
Thank you waktunya, Lucky!

Overall, everything's great so far. 
80% resolusi 2014 terpenuhi.

2014

Happy new year, everyone!

best regards,

Ésha Satrya

No comments:

Post a Comment