Tuesday, 30 August 2011

Hvarf


Sunday, 28 August 2011

The September Playlist

click to enlarge


An artwork from the heart.
Typography: Hero Light & Trajan Pro
Layout: made with passion
Made with Adobe Illustrator


Sunday, 21 August 2011

Barn


Just another self portrait
Taken with my old Canon EOS 400D
Taken with passion.

Wednesday, 17 August 2011

Hvarf

Home sweet home. Hvarf, nama keren sebuah kamar panjang di daerah Denpasar Utara. Saya tinggal di tempat ini. Panjang dan selalu berantakan. Diisi dengan hampir 90% buku dan kepingan cd. Hari ini keisengan saya sudah mencapai puncak. Bongkar semua, renovasi ulang dan.. saya menemukan banyak buku, foto-foto, cd dan semuanya yang mereka sebut sampah, saya sebut kenangan. Welcome..

Tuesday, 16 August 2011

66/17/08/2011

Mata ini dihajar dengan pemandangan pagi ini: sebuah baliho yang tidak mementingkan unsur estetika. Sebuah baliho yang menjunjung tinggi nama pahlawan. Yah, sebuah pencitraan yang akut palsunya. *I know...I know... Kakek saya seorang veteran perang.

Merdeka itu apa sih?
Seumur-umur saya mengikuti ratusan atau lebih upacara bendera. Itu fungsinya untuk apa ya?
Mengheningkan cipta?
Semua terasa hampa. Belum ada yang bisa saya banggakan dari negeri ini.
Secara tidak langsung semua di didik untuk bersikap selfish. Terima kasih untuk semua politikus bangsa(t). Yah.. Indonesia, 66 tahun lalu sudah merdeka.
Kali ini dijajah saudaranya sendiri.

Tunggu, di 17 Agustus ini saya tidak hanya menyimpan sikap skeptis yang ditimbulkan oleh pemerintah.
Saya juga memiliki rasa bangga terhadap negeri ini. Negeri yang memiliki penduduk multi-etnis. Masih percaya akan kesatuan, memajukan bangsa dengan karya dan spirit yang (masih menuju) luar biasa. Yah, (as always) mereka teman-teman saya.

Yah. semoga kami bisa mulai mengharumkan nama bangsa dan berhenti berpikir skeptis.



Just a thought: Keberanian yang membara tidak akan bisa disebut berani jika minus pemikiran luhur dan suci. Sama seperti filosofi bendera kita. Merdeka!

Sunday, 14 August 2011

Besakih, Two Years Later












Sabtu malam: tidak pernah menyangka bahwa malam itu saya kembali ke Pura Besakih. Terakhir mengijakkan kaki di tanah ini pada tanggal 31 Desember 2009. Hanya ada satu kesamaan: kami disambut purnama. 

Suhu udara di Besakih sudah bersaing dengan kulkas. Alhasil anak gaul kaya saya dan Abe yang menggunakan baju ujian sidang tugas akhir menggigil maksimal dan para wanita-wanita (Atik, Indri & Bella) yang menggunakan kebaya tipis tidak menggigil. Ok, guys! kesimpulannya: kita harus pake kebaya supaya anget.

Rute diawali di perkomplekan pedarman. Dimulai dari Abe, saya dan Atik dan diakhiri Bella. Kemudian dilanjutkan ke Pura Gelap dan diakhiri dengan menikmati udara dingin Besakih. Pagi hampir menyambut, kantuk mulai menyerang dan waktunya pulang.

Mungkin adalah jalan Tuhan agar malam itu akan berkesan dihati kami takdir membuat saya yang kalap mengendarai mobil dari parkiran menuju toilet dan terus berlanjut mencari pom bensin dan akhirnya berhenti di Denpasar. Kami selamat! Mobil sedikit shock, Atik-Indri-Bella mengalami pegal dikaki, Abe langsung sembuh dari sakitnya dan Ogi? krik...


Let's do it again! :')

Thursday, 11 August 2011

Monday Memory Lane: KNTN

Tidak terasa sudah lama juga band ini menjajah dunia musik independent Bali. Kalau boleh flashback, band ini sekumpulan mahasiswa yang nongkrong di kantin karena SKS yang tidak mencukupi untuk mengambil mata kuliah semester 3 bersama teman-teman Panserd lainnya. *including saya ya*

Adalah JX yang menggawangi band ini. Awal formasi band ini (kalau tidak salah) ada 5 orang, JX, Dindi, Oon, Abe dan.... Pak De. Maaf jika salah. Dan akhirnya berkembang dan mekar bersama dalam grup band D'Kantin. JX, Abe, Sanjay & Yudha. *yang saya lebih suka menyebut mereka dengan KNTN*
2011, akhirnya kami harus meninggalkan kampus itu. 2011, mereka perform langsung di tempat tepat sebelah mereka terbentuk.









Hampir seluruh gig saya menemani mereka. Dengan kamera jadul andalan saya, EOS. Saya berusaha merekam. Stand up comedy dari JX, permainan bass Yudha, Sanjay yang bernyanyi dan Abe yang entahlah..random mungkin?

Semua terekam di kamera saya. Dari zero - juara Soundburst (kalian lebih pantas, bro. Saya serius) hingga kini: saya bangga bisa mengabadikan kalian. Saya harap jepretan ini dapat menjadi kenangan untuk ditertawakan dan dirindukan dikemudian hari.

Sukses terus, brojols!
Di tunggu albumnya! *asah kamera*

Feist: Live in Paris


When I Was A Young Girl
Album: Let It Die

Wednesday, 10 August 2011

Little Elephant



Draft dari tahun 2009.
Lou the elephant.
Tools:
- Kertas bekas catatan Pendidikan Kewarganegaraan, 2006.
- Steadler pencil 2b
- Steadler eraser
- Canon PIXMA
- Adobe Photoshop
- PASSION!

Tranquil Playlist


Ini adalah playlist saya.
Playlist yang bikin adem.
Biasanya nemenin tidur.
Selamat mendengarkan!


ps: + 1, track dari Broken Social Scene - Looks Just Like The Sun
Tranquil? Bagi saya iya, tapi (sepertinya) bagi kalian penyebab kekacauan.
Enjoy!

Monday, 8 August 2011

Monday Memory Lane

And finally..
Welcome to our season finale.
5 years gone. (Maybe) we're still the ...same.
The annoying, the funny, the wise, the smart, the jerk. Say 'hi' to us.
Say hi to Monday that we hated very much.
Say hi to Monday that we're going to miss
And proudly presents

an album to remember: Monday Memory Lane.
Enjoy!
















Með Suð I Eyrum Við Spilum Endalaust: New Chapter

Denpasar, Juli 2006. Entah apa yang ada di otak saya dengan melepas pilihan kuliah ditempat yang amat terkenal itu dan memilih kuliah di tempat dimana orang tak mengerti apa itu. Disasters, kata yang tepat mewarnai awal semester. Maklum kami semua mengalami masa transisi. 
Banyak yang harus dipelajari, banyak juga yang dikenang, Nokia 3230, Nikon FG-20, Canon EOS 400 D, Ilford paper, Sakura poster colors, Roatring rapido, Roatring art pen, Fujifilm, Bedugul, ruang atas kediaman Wardana, ruang belajar Nina, ruang kerja Nitha, McDonald's, pantai kuta, desa kopi Pangeragoan, Matamera dan banyaaaakk lagi.
Banyak juga yang mungkin dibenci disini. Tetapi sesuai kata Abe semuanya baik-baik saja ketika kita semua saling bertemu, saling mengisi dan selalu jaga kekompakan. Begitu pula sesuai kata Indri: pasti banyak yang iri dengan kekompakan kita. Yah, kalo boleh jujur kalian semua yang sudah membuat saya all out, sama seperti Bella. Dan saya berharap kedepannya kita tetap jaga kekompakannya sesuai kata Atik dan yang lainnya.
Lima tahun kemudian, hari ini, 28 Juli 2011 kita semua di wisuda. Suatu hal yang sebenarnya tidak terlalu saya tunggu. Biasa saja. Dan setelah ini, tidak ada yang kita tunggu. Tidak ada lagi bangun pagi, tidak ada lagi begadang buat tugas, tidak ada lagi kumpul di kantin atau hal-hal kecil yang menyenangkan yang biasa kita lakukan di Kampus Kemarau.

Hari ini, kita semua sudah tiba difase selanjutnya. Sesuai kata kang Ayip: "Welcome to the real world". Terima kasih, semuanya! :D





The August Playlist


enjoy

Tuesday, 2 August 2011

Past Present Future: The First Teaser




Sebuah teaser pertama dari film dokumenter karya kami: Past Present Future.
Sebuah dokumentasi berisikan kenangan dan harapan bersama teman-teman Pasukan Seni Rupa dan Desain. Kami menyanyikan "Duduk Berkumpul" sebuah lagu penyemangat karya kakak kelas kami di kampus yang diajarkan sewaktu OSPEK dan melekat dibenak kami sampai dipenghujung cerita kami di kampus tercinta. Direkam dengan kamera DSLR diedit seadanya menggunakan iMovie dan diberi soundtrack dari Broken Social Scene. dan Selamat menyaksikan! :')


- Past Present Future: A Memory Lane - 
Starring: 

Witara Sagamora, Ni Nyoman Haryati, Indri Koesmawan, Sukma Wardani
Deya Prayogi, Renitha Puteri Prawitha, Suryawan Wardana, Nur Alyani Moeliono
Desi Wardani, Ni Made Puspita Sari, Marthen Luther Dano, Sanjaya Adi Putra
I Gusti Agung Kt. Sanjaya Putra, Bella Sanisca Pande, Esha Satrya & Dera Insani Qodri

Thank You, July



July the seventh.
Mungkin Juli ini akan melekat bagi saya.
Bulan ini saya ulang tahun, bulan ini saya wisuda, bulan ini saya kehilangan teman, bulan ini saya belajar banyak hal baru.
Senang, bangga, kesal, sedih, kecewa, semuanya jadi satu.
Dan Juli telah berlalu. Sampai jumpa lagi.
Terima kasih atas pelajarannya.