Friday 27 February 2015

Filosofi Campuhan

Beberapa hari sebelum keberangkatan ke Jogja saya menerima pesan dari Jung Yat.
…Dan baru sadar kalau sudah sangat lama saya tidak mendengar kabar dari Jung Yat.
Sepulang dari Jogja, akhirnya saya bertemu Jung Yat dan tim Studio Hijau Lumut lainnya.

Oh iya, Studio Hijau Lumut adalah desainer lansekap arsitektur paling fresh di Bali.
Saya dipertemukan mereka dalam Sprites yang full of surprises di tahun 2013.
Dan baru bertemu dengan full team dua tahun kemudian.
…dan pada hari itu, tantangan untuk rebranding SHL saya terima.

Untitled


Dalam proses kreatif, saya belum pernah merasakan sesenang ini.
Karena pada dasarnya, proses kreatif harus menyenangkan.
Dalam brainstorming banyak dibantu Jung Yat, Sugi, dan bli Sasta.
Feedback yang mengalir, dari proses filosofi logo yang lama yang ternyata penuh surprise, analisa SWOT, hingga pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tim membuat saya tertantang untuk unjuk taring.

Setelah trial and error yang kami lewati,
dengan melewati proses yang benar-benar mengalir seperti air, dan tentunya positive vibes!
Akhirnya kami tarik kesimpulan bahwa SHL Asia akan merepresentasikan sebuah brand yang menghasilkan ide-ide kreatif dengan pendekatan yang bermain, ramah, dan menghidupkan warna pada peradaban yang (memang) berwarna.
Dan muncullah pemikiran dasar yang sangat tepat untuk mewakili mereka: filosofi Campuhan.

Untitled

Tentunya proses kreatif menjadi sangat menyenangkan.
Banyak petuah yang saya dapat dari founder-founder SHL ini.
Masukan saling kami terima hingga akhirnya resmi 26 Februari kemarin Studio Hijau Lumut muncul dengan semangat baru: SHL Asia.

Sugi yang puitis, bli Sasta yang detail, Jung Yat yang pintar menghidupkan suasana,
dan teman-teman SHL lainnya sukses membuat empat bulan saya menjadi menyenangkan.

Untitled

Dan di (hampir) akhir proses, saya tutup dengan diskusi yang sangat serius tentang keluarga.
Lebih spesifik? …anak. Hahaha.

Terima kasih semua! Have a great journey!

Untitled

best regards,

Ésha Satrya

No comments:

Post a Comment