Friday 22 April 2011

The Academy Awards™ Movie Review

The Silence of the Lambs
1991 Academy Awards™ Best Picture

Clarice Starling, seorang agen FBI ditugaskan menyelamatkan seorang gadis yang hilang diculik seorang psikopat yang mengkuliti korbannya. Claire-pun harus belajar dan mendalami jalan pikir sang psikopat lewat 'guru'nya yang seorang narapidana dengan tingkat kejeniusan yang tinggi: Dr. Hannibal Lecter sang kanibal untuk menemukan sang psikopat.
Genre: Drama, Thriller, Horror
Starring: Jodie Foster, Anthony Hopskin

Forrest Gump
1994 Academy Awards™ Best Picture

Forrest Gump seorang anak yang memiliki kecerdasan dibawah rata-rata. Dekat hanya dengan sang ibu dan Jenny. Kini Forrest bertualang keluar dari sangkar. Menjadi tentara, menginspirasi Bubba Gump Shrimp, menemukan logo Smile, mengajari Elvis Presley menari dan berbagai hal yang istimewa dari seorang Forrest Gump.
Genre: Drama
Starring: Tom Hanks, Robin Wright

The Godfather
1972 Academy Awards™ Best Picture

"Don" Vito Corleone, seorang mafia kelas berat New York. Michael Corleone putra kesayangannya tiba dari perang. Disaat yang sama persaingan mafia di New York mulai berat. Akankah Michael meneruskan jejak sang ayah atau ini ending dari dinasti Corleone?
Genre: Drama
Starring: Marlon Brando, Al Pacino

Crash
2005 Academy Awards™ Best Picture

Los Angeles, semua orang bersentuhan dan bertabrakan tanpa disengaja. Dibalik semua itu ada cerita di balik semua. Sebuah kisah rasial di Los Angeles, 'mafia' Mexico yang mencintai keluarganya, Farhad seorang kepala keluarga asal Persia yang sedikit tidak mempercayai orang, Jean seorang istri jaksa yang sangat rasial karena suatu peristiwa, Ryan seorang polisi yang depresi karena masalah berat di keluarga dan banyak lagi karakter lainnya yang menyatukan cerita.
Genre: Drama
Starring: Matt Dillon, Sandra Bullock, Don Cheaddle


Slumdog Millionaire
2008 Academy Awards™ Best Picture

Jamal Malik, seorang remaja yang tumbuh dari daerah kumuh kota Bombay/Mumbay, India. Dia mengikuti "Who Wants To Be A Millionaire" untuk menemukan Latika, cintanya yang hilang. Namun ia harus ditahan karena hampir bisa menjawab pertanyaan dengan benar. Ada apa? Jawaban yang mencengangkan siap menanti anda.

Genre: Drama
Starring: Dev Patel, Freida Pinto, Aniel Kapoor






-to be continued-

2 comments:

  1. oohhh ini toh blognya saudara esha eswete .. tukeran link ya...abis tukeran inget dikembalien wkwkwkkwkwk.......

    mau komen ah diantara film2 diatas yg paling ga terima kalo Crash itu menang oscar..gag sreg sejadi2nya ama ni film

    ReplyDelete
  2. a bit disagree.
    Aku hampir nangis nonton Crash loh..
    bahahaha!

    *siram pake kuah tabya*

    ReplyDelete