Thursday 26 December 2013

Matamera

Pebruari 2010, kami sudah memasuki semester tingkat tinggi.
Waktunya mengambil mata kuliah yang harus kami ambil: Kerja Praktek. 
Mungkin karena kami *salah pergaulan dengan anak-anak Interior,
maka; saya, Gung WS, dan Sanjay memutuskan untuk megang di tempat yang bergengsi: Matamera.
Akhirnya dalam suatu kesempatan melalui Gung WS kami menyampaikan ke kang Ayip untuk melakukan kerja praktek di sana.
"Yakin?" — kata kang Ayip waktu itu yang membuat kami menahan nafas dan berpikir lagi berkali-kali dengan keputusan kami.





Tiga bulan adalah waktu yang cukup singkat untuk kami belajar dari nol tentang industri Desain Komunikasi Visual sebenarnya.
Banyak hal yang saya terima di sana.
Hingga 2013, saya kembali bersama Matamera.
Tanpa ragu saya mendalami ilmu lebih dalam lagi dan lebih keras lagi tentunya.

Kini Matamera sudah 22 tahun, kalau kata bu Aty ini sudah S5, sudah tau bangkrut-bangkrutnya.
Dan kang Ayip, pak Jaya, bu Delly, pak Andy, dan bu Aty tidak berpikir dua kali untuk berbagi ilmu mereka ke saya. Precious.

About journey not destination.
About value and meaning not existence.
Matamera today 22 years of moving forward
— Ayip, December 26 2013




Seiring waktu, saya terbentuk di sini.
Di awal banyak yang mencibir, namun sekarang banyak yang mendukung.
Kesempatan banyak berdatangan, ini bukan tentang material.
Ini tentang pemikiran, proses, dan pencapaian.
Masih banyak PR yang harus dikerjakan.

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan
kang, pak Jay, bu Aty, bu Delly, Chitra, dan pak Andy.
Dirgahayu.

No comments:

Post a Comment