Wednesday 9 March 2011

Music: Kings of Convenience

Music |ˈmyoōzik|: the art or science of combining vocal or instrumental sounds (or both) to produce beauty of form, harmony, and expression of emotion. (Oxford Dictionary)

Yeah, sesuai pengertian diatas. Erlend & Eirik selalu memberi harmoni dan ungkapan perasaan. Huh? Kenapa? twitku? kasar..oh itu influence dari South Park & Broken Social Scene.

Kings of Convenience, duo dari Bergen yang bergenrekan indie/folk/music-your-parents-like-too. Pertama saya dengar di tahun 2004. Selalu di putar di Hard Rock Radio Bali. The only station yang musiknya berbeda, tidak homogen, khas, cosmopolit dan berkelas. Hehe..
Misread, single yang selalu di putar dan paling banyak di request di Telkomsel Street Request. Di tahun 2004 saya masih duduk di bangku SMA, kelas 2. Lagu ini hanya sepintas lewat begitu saja. Di tahun 2006, dua tahun kemudian saya mendengar single lainnya I'd Rather Dance With You. Lebih ngebeat. Semenjak itu saya mulai suka. The problem is: siapa yang nyanyi?!



Beruntung sepupu dari Jakarta selalu meracuni saya dengan playlist indienya. Salah satunya Kings of Convenience! Damn shit! many thanks! Album yang saya dapat adalah Riot On An Empty Street. Di tahun 2006 (di tahun yang sama dan bulan yang berbeda) saya mendapatkan dua album lainnya dari Abe yang di dapat dari Sir Bondchell.
Ahay! *many thanks!

2004-2009 saya tidak bosan mendengarkannya. Justru teman-teman saya yang muak dengan (kayanya sih saya) duo ini. *Whatever, ST12ers!
2009, sebuah track bocor di internet Mrs. Cold. Wow! hypnotizing!
Dan di tahun 2009 akhir, desas-desus kedatangan duo ini ke Indonesia sangatlah gencar.
Hampir selama 3 bulan saya berbacot ria di Twitter demi mencari info.
dan akhirnya: Februari 2010 tiket Kings of Convenience: Declaration of Dependence Asia Tour 2010 Jakarta sudah ditangan! yippey! berbarengan dengan CD album terbaru mereka.



Semenjak terakhir menonton live mereka, sampai sekarang saya masih menunggu kedatangan mereka lagi ke Indonesia. Haha..
Bagaimana dengan musik favorit anda?

Esha

No comments:

Post a Comment