Saturday 6 June 2015

Team

Tidak ada 'i' dalam 'team'. Benar adanya.
Sudah dua tahun, dan waktunya belajar untuk memimpin sebuah kelompok.
Sudah waktunya membuang paham lama yang sempat disindir Adit via Twitter.
Hahahaha.


Masbrooo-Communications



Sudah dua tahun saya menjadi mentor untuk calon Desainer-Desainer Komunikasi muda di Denpasar.
Pemahaman saya di sini adalah untuk berbagi, dan berhasil mencapai goal point bersama.
Tidak memaksa, tapi mengarahkan sampai tujuan. 


Hasilnya?
Tidak semua bisa melakukan hal yang sama, tetapi setidaknya paham dengan tujuan bersama.
Pemahaman saya sebagai pemimpin adalah: saya sebagai leader menjadi sorotan orang-orang akan sebuah kualitas.
Jika team berantakan, ada yang salah dengan leadernya — alias saya sendiri.
Kualitas itu yang saya jaga.

Dalam pekerjaan, saya jarang untuk percaya dengan orang.
Bukan bermaksud meninggikan diri, hanya saja saya belum menemukan orang sepaham dalam berkarya.
Banyak yang masih belum mengerti potensi-potensi diri dan sekitar.
Dan banyak juga yang belum paham akan sebuah pengemasan sebuah presentasi.
Hasilnya? hal-hal ini justru menyulitkan saya.

Kini saya memiliki team yang tingkatan berpikir tidak boleh lagi selfish.
Kami di sini adalah sebuah kelompok, sebuah team yang memiliki ke-khas'annya masing-masing untuk satu tujuan. Sudah waktunya bagi saya untuk mempercayai orang.
Bertindak sebagai team; mengarahkan, dan membimbing untuk tujuan akhir.


Anggie Wisandewi
Anggie Wisandewi | Photographer: Cahya Hariadi | Art Director: Ésha Satrya

Pasek Darmawaysya
Pasek Darmawaysya | Photographer: Cahya Hariadi | Art Director: Ésha Satrya

The TEBAS
Turah Diatmika and Krisna Dwi Putra | Photographer: Cahya Hariadi | Art Director: Ésha Satrya


Tidak akan semudah yang kami kira. Tapi akan sangat menarik.
Terima kasih untu kesempatannya, semua.

Let's roll!


best regards,

Ésha Satrya

No comments:

Post a Comment