Monday, 30 January 2012

Smile


Hanya ini yang bisa saya berikan.
Goresan kuas, beberapa kata, foto-foto kita dan rasa.
Ayo senyum semuanya.
All is well. :)

Friday, 27 January 2012

Pine Moon

Pine Moon

Feist - Pine Moon
Metals: iTunes Deluxe Edition
Take with Canon EOS 550D
Bali, December 2011.
© 2012 Esha Satrya
Typography: Heather Goodchild, reedit with Adobe Illustrator

Saturday, 21 January 2012

Friday, 20 January 2012

The Investo Gig



After a very quickie hiatus, finally they're back.
With two guitars, a harmonica, a cajon and a (new instrument) tiny cymbal, we’re ready to roll! Thank you Udayana, thank you Kompas Muda.
And thank you, you.
Kik!

Thursday, 19 January 2012

Hello

click to enlarge


http://vimeo.com/33909568

Just a few weeks.
We'll talk, we'll sing, we'll cry together.

Tuesday, 17 January 2012

Farewell

Bali, 31 Desember 2011. 

8.17 PM, telepon genggam ini bergetar menerima pesan singkat dari mama: "Pekak masuk rumah sakit" "Kenapa?" tanya saya. "Sesak tidak bisa berbicara" balasnya. Semoga tidak apa-apa, doa saya dalam hati.

Tepat pukul 00.00 WITA, dimana semua merayakan momen pergantian tahun. Saya? Sudah terlelap tepat 60 menit sebelum waktunya. Dan tepat pada momen pergantian tahun itu, kami kehilangan seorang ayah, saudara, kakek tercinta.

Bali, 1 Januari 2012

Masih di Buyan, sinyal telepon genggam sangat susah ditemui. Beberapa menit kemudian sebuah sms masuk dari bapak. Ya, saya baru tahu beberapa jam kemudian...
Dan kamipun bergegas pulang menuju Denpasar.

Tiba di Denpasar, saya bersiap menuju Gianyar. Iya, (ternyata) ini nyata.
Dan mulailah prosesi yang panjang dan sedikit melelahkan

Monday, 16 January 2012

Imam Bonjol 467

Suatu sore di Imam Bonjol 467.
Waktunya untuk kilas balik bersama seluruh penghuninya.


Tidak terasa sudah hampir dua tahun berlalu.
Terima kasih, Matamera.
:)

Sunday, 8 January 2012

Celepuk

OWL

Celepuk . Burung Hantu . Owl
Buf . Ugle . Uil . 梟 . Hibou
סאָווע . Bufniţă . Chwèt

made with ink on paper.

Saturday, 7 January 2012

North

Sebuah perayaan malam tahun baru di Utara Bali.
Dengan menculik Kupit, tanpa alkohol (yang harganya melunjak drastis), tanpa alat musik (yang lupa karena terkejar waktu), hanya menampar paha sampai memerah (dan kemudian tertidur). Kami bernyanyi, bercerita dan mentertawakan hal-hal sederhana yang telah kami lalui.












Selamat tahun baru semuanya!

Monday, 2 January 2012

2011

31 Desember 2010. Beberapa hari pasca GPMB 2010 kami memutuskan untuk mengadakan pesta bersama di Mengwi. Plus berjalan-jalan di festival yang membosankan di akhir tahun 2010. Saya, Mbok Mey, Pak Bogel, Marthen, Gustu, Adi, Atik, Ing-Ing, Abe, Nina & kawan-kawan berkumpul beberapa saat disini. Hingga akhirnya bumi berputar kencang dan badan ini menggigil. Iya, 31 Desember saya rayakan dirumah saja dengan Redoxon. Dan selamat datang 2011.

Awal tahun 2011, saya melanjutkan perjuangan yang tertuda: Tugas Akhir Studio. Hampir selama tiga bulan berturut-turut saya melolong di Twitter. Hingga titik darah penghabisan kami seangkatan berhasil lulus dengan predikat memuaskan. Selamat tinggal fase kuliah. Selamat tinggal detail kecil yang akan selalu kami rindukan. Dan halo dunia kerja.

Dibulan itu juga mbak Sakti menawarkan saya untuk merekam ruang Jimbaran Corner dan sejak itu kami mendirikan usaha tiny-tiny-an Kapatudjeng. Terima kasih untuk Jimbaran Corner dan NOSSTRESS yang telah rela berkorban demi kami.

Tahun ini saya kehilangan teman, Pol & EOS. Sahabat saya yang selalu menemani kini telah tiada. Tahun ini saya juga banyak bertemu orang-orang baru. Tiga manusia edan yang tergabung dalam Nosstress, lebih dekat dengan teman-teman Bali Blogger Community, bersalto dengan kawan-kawan Bali Creative Community, menyambut Popo dan berkayang bersama teman-teman Perspektif Pelangi. Oh, ya! Turut berbahagia atas pernikahan Mona & Dewi!

31 Desember 2011, dipenghujung tahun ini kami kembali berkumpul di Bali Utara. Duduk berkumpul disebuah rumah kayu, mengenang, berdendang, tertawa oleh hal-hal yang sederhana. Dan menyambut fajar baru, cerita baru, bersiap kehilangan dan menerima.
Terima kasih.



In memoriam, beloved grandfather: Let. Kol (Purn.) I Nyoman Pasek Pawana
1 Januari 2012